Wisata Raja Ampat, Surga Eksotis Tanah Papua

pantai-di-raja-ampat

Wisata Raja Ampat termasuk salah satu destinasi wisata terbaik Indonesia dimana ketenarannya sudah mendunia dalam beberapa tahun terakhir ini, padahal kawasan kepulauan Raja Ampat baru terekspos oleh dunia luar tahun 1980. Kami mengajak anda untuk mengenal potensi pariwisata yang ada di Raja Ampat Papua.
Masyarakat Internasional mulai mengenal Raja Ampat setelah munculnya film dokumenter yang ditayangkan di Eropa dimana akhirnya banyak pihak menyadari bahwa surga Indonesia tidak hanya Bali dan Lombok melainkan ada banyak tempat yang memiliki potensi luar biasa, salah satunya wisata Raja Ampat sebagai tempat eksotis karena memiliki biodiversity spesies laut paling beragam dunia. Ada 75 persen dari total spesies ikan seluruh dunia ada disana membuat Raja Ampat kerap dijuluki “Hutan Amazon-nya” Lautan.
Kegiatan Menarik Untuk Wisatawan Saat Berkunjung ke Raja Ampat
Wisata Raja Ampat tidak hanya menyuguhkan pemandangan pantai dan alam bawah laut yang memukau. Ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan dimana memberikan pengalaman luar biasa kepada setiap wisatawan. Bagi anda pencinta alam, maka suasana hutan di gugusan kepulauan Raja Ampat layak dikunjungi karena ada beberapa spesies tanaman endemik yang unik dan tidak anda jumpai ditempat lain, begitu juga dengan keberagaman fauna misalnya burung Cendrawasih masih bisa anda saksikan saat mengunjungi Raja Ampat.
Anda juga bisa menyaksikan sarang penyu dipinggir pantai pulau yang belum berpenghuni, menyelam di bawah pulau karang melihat keaneka-ragaman biota laut bersama keluarga ataupun sahabat. Bagi anda pencinta kegiatan ekstrim yang bisa memacu adrenalin maka berkunjung ke pulau Karang sangat layak dicoba. Anda akan mendaki pulau karang dengan kemiringan mendekati 90 derajat dimana setelah tiba di puncak pulau karang tersebut, anda bisa menyaksikan gugusan kepulauan Raja Ampat yang memukau sekaligus mengabadikannya dalam bentuk foto ataupun video.
Bila anda berminat dalam waktu dekat mengunjungi Raja Ampat harus menempuh perjalanan menggunakan transportasi udara dari Jakarta, transit di Makassar baru kemudian mendarat di Sorong. Dari kota Sorong, anda akan melanjutkan perjalanan menuju kota Waisai menggunakan transportasi laut, setelah itu anda bebas berjelajah menikmati wisata Raja Ampat yang sangat terkenal akan keindahannya , semoga bermanfaat.