Eksotisnya Keindahan Pantai di Bali yang Memukau

keindahan pantai bali

Pulau Bali merupakan pulau di Indonesia dengan sejuta pesonanya. Mulai dari adat istiadatnya, kuliner, hingga tempat-tempat wisata terutama pantainya. Keindahan pantai di Bali sudah tidak bisa diragukan lagi, oleh karena itu banyak wisatawan yang berkunjung ke Bali. Baik wisatawan yang jauh-jauh datang dari luar negri maupun wisatawan yang berasal dari Indonesia sendiri. Pantai di Bali banyak yang sudah diketahui dan banyak pula yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Namun semua pantai di Bali memiliki ciri khasnya masing-masing dan memiliki pesonanya sendiri-sendiri yang sayang untuk anda lewatkan jika berlibur ke Pulau Bali. Berikut ini adalah beberapa pantai di Bali yang memiliki keindahan yang eksotis.

  1. Pantai Bias Tugel

Hamparan pasir putih dan jernihnya air laut yang biru dan jernih membuat pantai ini memiliki daya tarik tersendiri. Keindahan pantai di Bali ini hingga sekarang masih terjaga dengan baik karena memang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Bias Tugel sendiri memiliki arti pantai yang terpotong, hal ini dikarenakan area pasir putih yang tidak terlalu luas dan juga pantai ini diapit oleh batu karang yang besar sebelah kanan dan kirinya. Untuk mencapai Pantai Bias Tugel anda harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan karna jalanannya yang cukup terjal, namun itu semua terbayarkan dengan keindahan yang ditawarkan saat anda sudah sampai di pantai ini. Anda bisa melakukan snorkling dan diving untuk menikmati keindahan bawah laut dan koral-koral yang cantik.

  1. Pantai Green Bowl

Pantai eksotis selanjutnya adalah Pantai Green Bowl. Pantai ini terletak di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali. Keindahan pantai di Bali ini terletak pada keunikannya. Dinamakan Pantai Green Bowl karena pada saat air laut surut, gugusan karang yang berada di sekeliling pantai akan mengurung air laut yang tertinggal bersama lumut sehingga menghasilkan kolam lumut alami raksasa. Selain itu pantai ini juga dikenal dengan sebutan Pantai Bali Cliff karena dulunya terdapat Bali Cliff Resort yang kini sudah tidak ada lagi. Sayangnya, letaknya yang terpencil dan akses perjalanan kesana yang sulit membuat pantai ini jarang dikunjungi.

  1. Pantai Atuh

Keindahan pantai di Bali yang tidak boleh dilewatkan selanjutnya yaitu Pantai Atuh. Pantai Atuh terletak di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Air lautnya yang sebening kristal serta tebing tinggi yang eksotis menambah keindahan pantai tersebut. Selain itu anda juga dapat menikmati lembutnya pasir putih sambil ditemani deburan ombak di pinggir pantai.