Daftar Perlengkapan Umroh yang Tidak Boleh Terlupa

perlengkapan-umroh

Berencana akan pergi umroh? Tentu persiapan harus matang, buat list daftar perlengkapan umroh tidak bisa disiapkan mendadak, dimana harus dilakukan dari jauh hari. Hal ini dilakukan agar tidak ada barang yang terlupa untuk dibawa. Pasalnya jika harus membeli disana, tentu akan jauh lebih boros budget. Selain itu kesiapan perlengkapan umroh yang lengkap juga tentunya akan membantu anda tetap nyaman dan fokus melakukan ibadah umroh disana. Item utama yang tak boleh terlupakan misalanya adalah paspor dan tiket. Lalu selain itu, apa saja sih kebutuhan perlengkapan untuk umroh yang tidak boleh terlewatkan?

– Daftar perlengkapan umroh untuk wanita

Item pertama yang penting untuk dibawa adalah pakaian. Jenis pakaian yang harus dibawa adalah baju ihrom lengkap, manset, kaus kaki, gamis, jaket tebal, celana panjang legging tebal, dan tentu saja kerudung.

– Perlengkapan umroh untuk laki-laki

Sama halnya dengan perlengkapan umroh untuk perempuan, untuk laki-laki juga jangan lupa membawa baju ihrom plus ikat pinggannya. Selain itu baju tambahan lainnya yang harus dibawa adalah jaket, kain sarung, kaos panjang, dan kaos pendek.

– Perlengkapan tambahan

Item tambahan yang harus dibawa misalnya Al-Qur’an, kaca mata hitam, buku doa, sandal jepit dan sepatu, bantal leher, masker wajah jika cuaca panas, payung lipat, sajadah kecil, charger, dan kamera. Jangan lupa juga untuk membawa perlengkapan mandi lengkap dan obat-obatan pribadi seperti obat diare, obat anti mabuk, obat migrain, obat flu, obat masuk angin, vitamin, dan obat lainnya sebagai antisipasi. Melihat kondisi cuaca di Mekkah sangat berbeda dengan di Indonesia, sehingga konsumsi vitamin menjadi sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh agar tebal terhadap penyakit.

Itulah tadi beberapa daftar perlengkapan umroh yang wajib dibawa. Dengan mempersiapkan perlengkapan dari jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, maka hal ini akan membantu perjalanan umroh jadi lebih nyaman. Ingin tahu tips umroh lainnya? Kunjungi saja website Abutours dan dapatkan info lengkap seputar tips seputar umroh hingga pemesanan travel umroh terpercaya. Semoga bermanfaat!