Berwisata Ke Bandung

wisata-bandung

Bandung adalah kota yang sudah menjadi tujuan wisata bagi banyak orang, terutama warga Jakarta setiap akhir pekan. Tak mengherankan, karena di Kota Kembang ini, Anda bisa menemukan banyak tempat wisata menarik, dari tempat-tempat nongkrong, bangunan bersejarah, tempat belanja, sampai dengan wisata alam yang indah. Wisata ke Bandung dijamin akan memberikan Anda pengalaman yang tak terlupakan.

Namun tentu saja, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika akan wisata ke Kota Bandung. Ini karena Bandung biasanya sangatlah dipenuhi oleh wisatawan di musim liburan maupun akhir pekan, sehingga jika Anda tak merencanakannya dengan bijaksana, bisa-bisa liburan Anda bisa kacau jadinya. Entah karena kehabisan kamar hotel, atau bahkan kehabisan uang karena terlalu boros belanja. Jadi, ketika Anda akan berlibur ke Kota Kembang ini, berikut hal-hal yang harus Anda perhatikan :

1. Hindari High Season

Sebisa mungkin, jangan datang ketika musim berlibur. Ini untuk menghindari jalanan yang macet, tempat wisata yang penuh, dan harga tiket yang lebih mahal. Anda tentu tak akan bisa menikmati perjalanan dengan maksimal.

2. Buat Rencana Perjalanan

Bandung dan daerah sekitarnya memiliki sangat banyak tempat wisata. Susun dulu rencana dan rute mana saja tempat yang akan Anda kunjungi, pertimbangkan lokasi dan waktu perjalanannya.

3. Persiapan Penginapan

Ada banyak hotel yang tersedia di Bandung, baik untuk para backpacker yang murah meriah, sampai dengan hotel berbintang bagi Anda yang ingin merasakan kemewahan. Disarankan, Anda sebaiknya memesan dari jauh-jauh hari sehingga Anda tak kehabisan kamar.

4. Datang Ke Tempat Wisata Pada Waktu Pagi

Sebisa mungkin, Anda sebaiknya datang ke tempat-tempat wisata yang sudah direncanakan sepagi mungkin, supaya Anda tak terjebak macet, bebas antri, dan bisa menikmati tempat wisata lebih lama.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika akan wisata ke Bandung. Kota Kembang ini menawarkan tempat wisata lengkap, dari agrowisata, kuliner, sejarah, dan shopping. Namun jika Anda tak merencanakannya dengan baik, Anda justru akan kebingungan sendiri karena tak tahu meski ke mana. Jangan lupa pula untuk bawa baju hangat demi mengatasi udara dingin di Bandung.