5 Tempat Wisata Malam yang Wajib Disinggahi Ketika Berkunjung ke Lombok

wisata di lombok

Selain Bali, Lombok merupakan salah satu pulau di Indonesia yang populer akan kecantikan pantainya. Tidak hanya pantai, di Bumi Mataram ini juga terdapat sebuah gunung yang sangat terkenal dan sering menjadi tujuan pendakian para pencinta alam, yakni Gunung Rinjani.

wisata di lombok

(sumber : nationalgeographic.co.id)

Keelokan Pulau Lombok inilah yang membuatnya banyak dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, terutama mereka yang sedang berbulan madu. Nah, bagi Anda yang sedang mencari referensi wisata malam hari di Lombok, daftar berikut mungkin bisa menjadi rujukan.

  1. Taman Sangkareang

Tempat wisata di Lombok yang cukup terkenal adalah Taman Sangkareang. Taman ini merupakan ikon Kota Mataram yang banyak dikunjungi wisatawan, tidak hanya pada siang hari, tapi juga saat malam.

Taman Sangkareang memiliki area yang sangat luas sehingga sering dijadikan lokasi konser musik, pertunjukan seni dan budaya, dan sebagainya. Satu hal yang menarik di taman ini adalah air mancur berbentuk kelopak bunga.

Selain itu, taman ini juga ditata dengan sangat apik. Tumbuhan hijau, taman bermain untuk anak, bangku-bangku taman untuk pengunjung, jalur khusus pesepeda, sampai musala tersedia di sini. Jika lapar, Anda pun bisa mencicipi aneka kuliner yang dijual dengan harga murah di sekitar taman.

  1. Gili Trawangan

Gili Trawangan adalah salah satu spot wisata favorit pelancong yang datang ke Lombok. Keindahan garis pantainya, birunya laut, serta pasir putih membuatnya terkenal sampai ke kancah internasional.

Di sini juga sering diadakan pertunjukan musik dan pesta pantai khusus anak muda. Tidak hanya itu, di Gili Trawangan pun Anda bisa dengan mudah mencari hotel atau penginapan, restoran, kafe, tempat hiburan malam, dan lain-lain.

  1. Gili Meno

Bagi Anda yang sedang berbulan madu dan ingin menikmati suasana pantai malam hari tanpa diganggu hiruk pikuk dan gemerlap kota, datanglah ke Gili Meno.

  1. Taman Istana Mayura

Salah satu peninggalan Raja Bali yang terdapat di Pulau Lombok adalah Taman Istana Mayura. Mayura sendiri berarti burung merak. Bangunan ini dibagi menjadi 2 area utama, yakni taman dan pura.

Di taman, Anda bisa menjumpai pohon-pohon manggis yang berjajar dan dimanfaatkan sebagai pagar pembatas. Di tengah taman, ada sebuah kolam luas yang di tengahnya terdapat bangunan. Zaman dulu, tempat ini dipakai untuk musyawarah atau rapat.

Meskipun masih dipakai sebagai tempat wisata umat Hindu, siapa pun boleh berkunjung ke tempat ini, khususnya pada malam hari untuk bisa melihat Pura Gunung Rinjani, Pura Gedong, Pura Ngelurah, serta Pura Padmasana yang eksotis.

  1. Pura Batu Bolong

Lombok merupakan tempat yang sangat cocok untuk melihat keindahan matahari terbenam, terutama di kawasan wisata Pura Watu Bolong. Konon, hanya di tempat inilah Anda bisa menyaksikan sunset paling menawan.

Objek wisata ini ramai dikunjungi wisatawan sampai malam hari. Tiket masuknya juga cukup murah, yakni hanya sekitar Rp20.000 saja. Jika berkunjung ke sini, ajak serta orang terkasih, ya!

Itulah 5 tempat wisata di Lombok yang bisa dikunjungi saat malam tiba. Untuk urusan menginap, Anda bisa mencari hotel murah di Lombok lewat aplikasi Airy Rooms di android.

airyrooms di lombok

Jaringan hotel terbesar di Indonesia ini secara profesional akan memanjakan Anda dengan jaminan 7 fasilitas utama; kamar tidur bersih dan ber-AC, plus TV layar datar, akses internet gratis, shower air hangat serta perlengkapan mandi, dan air minum. Soal pembayaran, Anda pun bisa menggunakan kartu kredit atau transfer tunai. Praktis sekali, kan?

Jadi, kapan liburan ke Lombok?