Tips Pasang Iklan di Google Adwords

Google Adwords

Tips Pasang Iklan di Google Adwords

Tips Pasang Iklan di Google Adwords

Sekarang ini seperti yang telah kita ketahui, internet telah menjadi kebutuhan utama dari setiap orang. Oleh karena itu, ini membuka peluang untuk memasarkan suatu produk atau yang lebih dikenal dengan nama internet marketing. Selain itu, media periklanan juga semakin efektif karena dengan adanya Google adwords. Media perikanan dari Google tersebut saat ini tengah banyak digunakan oleh perusahaan maupun perorangan untuk mengiklankan produk ataupun jasa yang dimilikinya. Akan tetapi, etika anda beriklan dengan media periklanan dari Google tersebut, maka anda harus mengetahui tips-tips karena tidak sedikit orang yang mengalami kerugian, karena tidak mengetahui tips ketika berikan menggunakan jasa perikanan dari Google tersebut. Oleh karena itu simaklah penjelasan yang ada di bawah ini.

Di Google adwords terdapat dua metode pengiklanan yaitu PPM dan PPC. Untuk PPM sendiri adalah kependekan dari pay per Million impression yang dimana pembayaran harus dilakukan oleh si pengiklan ketika iklannya telah tayang minimal 1000 kali. Sedangkan untuk PPC adalah kependekan dari pay per click yang dimana iklan akan dibayar oleh si pengiklan jika iklan yang dimilikinya diklik oleh pengguna Internet. Jadi jika iklan itu hanya dilihat maka pengiklan tidak perlu membayar apapun kepada Google selaku pemilik jasa periklanan. Oleh karena itu, pertama-tama pastikan anda memilih dahulu metode pengiklanan mana yang cocok dengan produk atau jasa yang anda iklankan. Kebanyakan orang lebih memilih PPC karena keefektifan serta harga yang jauh lebih murah.

Kemudian anda juga harus memperhatikan kata kunci untuk iklan anda. Keterkaitan kata kunci dengan produk atau jasa yang anda inginkan adalah hal yang sangat penting. Oleh karena itu, pastikan anda mencari keyword dulu di keyword planner yang dimana itu sudah ada di website Adwords. Kemudian buatlah rencana atau target periklanan anda yang berisikan seperti target konsumen anda yang berdasarkan pada kriteria umur, gender, hobinya apa, dan masih banyak yang lainnya. Hal ini sangat penting karena untuk lebih mengerucutkan iklan yang anda tuju sehingga respondennya akan semakin tertarik untuk mengklik iklan yang anda miliki. Dan dengan ini dapat meningkatkan peningkatan traffic ataupun penjualan produk maupun jasa anda akan menjadi lebih tinggi serta ada dapat meraih kesuksesan lebih cepat.

Namun kebanyakan perusahaan atau perorangan lebih memilih menggunakan jasa periklanan yang banyak sekali ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang internet marketing. Salah satu perusahaan yang terbaik adalah Inbound ID. Perusahaan itu telah cukup lama menjalankan bisnis di bidang  tersebut. Kebanyakan pelanggannya berasal dari perusahaan-perusahaan besar yang ada di tanah air dan cukup terkenal di beberapa negara di dunia ini. Jadi jangan ragu lagi, jika anda mengajukan kerjasama bersama Inbound ID untuk mengiklankan produk atau jasa anda di media periklanan Google.

Baca juga: Tips Mengatasi Takut Dalam Memulai Bisnis Baru Untuk Para Pemula