Menu masakan hari ini Yang Praktis Yaitu Sop Ikan Gurame

Menu masakan hari ini Yang Praktis Yaitu Sop Ikan Gurame

Menghidangkan makanan yang sehat tentu sudah menjadi tugas seorang ibu, untuk mendapatkan gizi yang baik yang dibutuhkan oleh tubuh maka ibu harus lebih pintar dalam memilih makanan yang akan disajikan untuk keluarga anda yang pastinya harus makanan yang sehat. tidak semua makanan yang sehat adalah makanan yang rasanya hambar, tetapi anda dan keluarga anda masih bisa menyantap makanan yang enak namun juga menyehatkan. Saat ini sudah banyak menu masakan hari ini yang praktis dan sering di cari oleh ibu yang mempunyai aktivitas di luar rumah seperti kerja kantoran, dan lain sebagainya. Selain dapat menyehatkan resep yang praktis pun bisa menghemat waktu sehingga anda tidak menghabiskan waktu berjam-jam untuk memasak.

Cara Membuat Sop Gurame Untuk Menu Masakan Hari Ini Yang Praktis

Memasak yang praktis bukan berati anda memasak berbagai makanan yang isntan seperti mie rebus dan lain sebagainya tetapi maksudnya praktis adalah memasak makanan yang sehat, mudah, tidak terlalu lama, dan juga enak. Salah satu menu masakan hari ini yang praktis saat dibuat adalah sayur sop. Siapa yang tidak menyukai sayur sop apaklagi jika bahan utama yang dijadikan sayur tersebut adalah makanan kesukaan anda seperti sop ikan gurame, ikan yang sangat gurih ini bisa dijjadikan sop yang lezat dan juga praktis pembuatannya. Caranya yaitu sebagi berikut.

  1. Siapkan bahan utamanya yaitu ikan gurame segar yang sudah dibersikan, kemudian potong-potong menjadi beberapa bagian sesuai dengan keinginan.
  2. siapkan bumbu diantaranya: bawang merah kemudian iris tipis, bwang putih iris tipis, serai memarkan, lengkuas memarkan, penyedap rasa secukupnya, dan juga tomat yang sudah di potong-potong.
  3. Cara memasaknya rebus ikan gurame beserta bumbu yang sudah disiapkan secara bersamaan. Kemudian tambahkan penyedap rasa.
  4. Masak ikan hingga matang, lalu hidangkan.

Mudah bukan? jika rebusan ikan gurame itu berubah warna dan anda menginginkannnya bening anda bisa merebusnya di panci yang berbeda, kemudian jika sudah matang anda bisa memindahkan ke panci yang lain dan berikan bumbu seperti yang telah disebutkan diatas.