Dapatkan Kebaikan dari Manfaat Minum Teh Jeruk

Dapatkan Kebaikan dari Manfaat Minum TehTeh merupakan minuman yang banyak digemari oleh seluruh masyarakat di Indonesia. Baik dari kalangan menengah ke bawah maupun menengah ke atas semua menggemari minum teh. Teh memang sangat enak disajikan dalam keadaan panas, hangat, maupun dingin dan bisa kita nikmati pada pagi sore ataupun di malam hari. Di balik kesederhanaan teh, ternyata juga menyimpan beberapa manfaat minum teh jeruk yang akan membuat kita akan selalu mencintai minuman ini.

Sebelum membahas manfaat minum teh, sebaiknya kita mengetahui apa saja kandungan yang terdapat didalam teh. Teh memiliki kandungan kafein yang mempunyai manfaat sebagai antioksidan dalam tubuh, berbeda halnya dengan kafein pada kopi, kadar kafein yang terkandung dalam teh lebih sedikit jumlahnya daripada kafein yang terdapat didalam kopi, kandungan selanjutnya yaitu Polifenol. Polifenol merupakan jenis antioksidan yang mengandung sangat banyak vitamin lebih besar dari vitamin E dan C. Dan kandungan dalam teh yang terakhir adalah kandungan Essential Oil. Essential Oil ini adalah kandungan yang membuat aroma dalam teh.

Manfaat minum teh sangat sangat banyak sekali untuk kesehatan tubuh kita, dan juga ada beberapa khasiat atau manfaat didalam teh yang digunakan untuk kecantikan. Berikut beberapa manfaatnya :

  • Untuk melarutkan lemak

Kandungan yang terdapat didalam teh yaitu Essential Oil memiliki manfaat yaitu untuk melarutkan lemak dalam tubuh dan juga untuk melancarkan pencernaan.

  • Mengurangi resiko penyakit jantung dan penyakit lainnya

Kandungan Polifenol yang terdapat didalam teh dapat membantu menurunkan kolesterol dan juga tekanan gula darah yang dapat memicu penyakit jantung dan juga penyakit stroke.

  • Melindungi tulang

Dalam sebuah penelitian mengatakan bahwa seseorang yang mengkonsumsi teh selama 10 tahun bahkan lebih maka akan memiliki tulang yang kuat. Para peneliti tersebut berpendapat bahwa kandungan Phytochemical adalah zat yang dapat digunakan untuk membantu melindungi tulang.

  • Mencegah kanker dan diabetes

Kandungan Polifenol, antioksidan, dan Kafein yang terkandung didalam teh juga memiliki manfaat untuk mencegah kanker bahkan juga untuk mengurangi resiko diabetes.

  • Menghilangkan kantuk

Kandungan kafein yang terdapat didalam teh dapat memiliki manfaat yaitu sebagai pengurang rasa kantuk, bahkan jika kalian mengkonsumsi teh yang banyak di siang hari maka tak heran jika malamnya kalian akan susah tidur.

Diatas merupakan penjelasan dari kandungan dan manfaat minum teh, sebaiknya konsumsi teh yang menyehatkan dan juga yang memiliki aroma serta bahan alami. Teh tersebut adalah teh Sariwangi. Teh Sariwangi adalah teh terbesar yang ada di Indonesia, teh ini berasal dari daun teh yang berkualitas sehingga menghasilkan warna, rasa, dan aroma yang mempunyai kualitas tinggi. Kandungan dan manfaat dalam teh Sariwangi juga sangat banyak yang berfungsi untuk menyehatkan tubuh. Nah sudahkah anda meminum teh Sariwangi hari ini?