Cara Serta Waktu yang Tepat Untuk Memijat Bayi

Cara Serta Waktu yang Tepat Untuk Memijat Bayi

Cara Serta Waktu yang Tepat Untuk Memijat BayiMemang dalam melakukan pemijatan pada bayi tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Ada berbagai teknik dan juga cara memijat bayi dengan benar. Antara bayi satu dengan bayi lainnya kadang juga menyukai teknik yang berbeda. Contohnya saja, ada bayi yang lebih suka dipijat kepalanya daripada punggungnya, ada yang lebih suka dipijat kakinya, dan lain sebagainya. Tak masalah apabila penerapan pijat bayi yang ibu lakukan berbeda dengan ibu lainnya. Yang terpenting adalah lakukan pemijatan pada bayi secara tepat agar juga manfaatnya bisa diapatkan secara optimal. Penting juga untuk ibu memperhatikan bagaimana reaksi si kecil saat dipijat, dan dari situ cobalah ibu untuk memahami juga menentukan manakah pijatan yang lebih disukai oleh si kecil.

Cara memijat bayi maupun teknik yang dilakukan dalam memijat bayi antara ibu yang satu dengan yang lainnya memang tak masalah berbeda. Nah, akan tetapi ada hal kesamaan yang perlu diaplikasikan oleh semua ibu dalam memijat si kecil. Apa itu ? Yakni pemilihan waktu yang tepat dalam memijat. Pasalnya, ada waktu-waktu tertentu yang tidak disarankan untuk ibu memijat si kecil. Seperti ketika bayi sakit demam maupun kulitnya sedang mengalami luka, kondisi yang seperti ini tidak disarankan untuk dilakukannya pijat bayi lantaran ditakutkan bakal memperparah kondisi si kecil yang kurang.

Pastinya tidak sampai disitu saja, bayi yang baru selesai menjalani imunisasi pun tidak disarankan untuk segera dipijat. Untuk bayi yang baru diiumunisasi, sebaiknya tunggu sampai 48 jam alias kurang lebih 2 hari untuk kemudian baru dilakukan pijat. Bayi yang selesai makan ataupun menyusui juga merupakan waktu yang tidak tepat untuk memijat bayi. Pada intinya adalah, lakukan cara memijat bayi dengan tepat pada waktu yang tepat juga. Dengan pemilihan waktu yang tepat dalam memijat bayi, tentunya hal ini akan dapat menghindari terjadinya kondisi yang kurang memungkinkan. Selain itu juga dengan pemilihan waktu yang tepat, bayi yang dipijat pastinya akan merasa nyaman dan manfaat pijat bayi bisa didapatkan secara lebih optimal. Nah, dalam memijat si kecil, jangan lupakan untuk menggunakan Zwitsal Baby Oil Natural with Aloe Vera + Vit E supaya kelembutan kulit bayi saat dipijat selalu terjaga dengan baik.